Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Rektor UMK Lantik Dekan Baru

Kudus–kopertis6.or.id- Mohammad Dahlan ST. MT., dosen Teknik Elektro resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMI) menggantikan Rochmad Winarso ST. MT. dan Iranita Hervi Mahardayani S.Psi M.Psi sebagai Dekan Fakultas Psikologi menggantikan Trubus Raharjo M.Psi.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Dr. Suparnyo SH. MS di Aula Masjid Darul Ilmi UMK, Selasa kemarin (5/1/2016) disaksikan dan dihadiri oleh Drs. Suhari (Sekretaris Yayasan Pembina/YP. UMK), pimpinan universitas dan fakultas, serta pimpinan lembaga dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Usai melantik, Suparnyo dalam sambutannya berharap, agar dekan yang baru dilantik bisa menjalankan amanah sesuai tugas, pokok dan fungsinya dengan baik. ‘’Tantangan ke depan semakin berat, karena banyaknya kompetitor yang akan dihadapi UMK,’’ ungkapnya.

Rektor menjelaskan, dekan baru yang akan mengemban tugas hingga 31 Desember 2019, ‘’Untuk itu, jalin kerja sama dengan berbagai institusi lain dan kembangkan fakultas agar lebih baik lagi,’’ pesannya.

Dia menambahkan, supaya kualitas lulusan  mendapatkan perhatian dan ditingkatkan dari waktu ke waktu. ‘’Di luar peningkatan kualitas lulusan, kami harapkan dekan bisa mendorong peningkatan karya ilmiah dosen di fakultas masing-masing,’’ tuturnya.

Suhari mengemukakan, dekan baru mesti melakukan evaluasi di fakultas masing-masing, untuk kemudian melakukan perubahan-perubahan menuju arah yang lebih baik. ‘’Kualitas dosen dan alumni harus selalu ditingkatkan. Dekan baru juga harus menguasai berbagai aturan yang ada, baik aturan dari yayasan, Kopertis, Dirjen Dikti,’’ katanya.

Baik Dahlan maupun Iranita saat ditemui usai pelantikan mengatakan, akan berusaha sebaik mungkin memenuhi harapan dari rektor dan pihak yayasan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan