Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

UMP Undang PTM Untuk Studi Lanjut


Purwokerto-kopertis6.or.id - Tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, rektor UMP undang beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengikuti sosialisasi dan koordinasi proses seleksi studi lanjut di UPSI, Selasa 16 Februari 2016.

Salah satu poin MoU yang telah disepakati adalah kesediaan UMP menjadi center bagi PTM lain yang melanjutkan studi di UPSI.  Menurut Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Ns. Jebul Suroso MKep, MoU antara UMP dan UPSI yang telah dilakukan juga harus memberikan manfaat bagi PTM lain. Salah satunya adalah kemudahan bagi staf pengajar PTM lain yang berkeinginan studi lanjut di UPSI.

Beberapa PTM yang diundang, yakni  Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, UM Magelang, UM Tasikmalaya, UM Tangerang, STKIP Muhammadiyah Kuningan dan STIE Muhammadiyah Cilacap.

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan, kebutuhan masyarakat akan pendidikan semakin tinggi. Kebutuhan ini harus disesuaikan dengan ketersediaan fakultas yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, perguruan tinggi juga harus memiliki komitmen untuk menyiapkan SDM yang semakin berkualitas, salah satunya adalah  mendorong staf pengajar untuk melakukan studi lanjut. UMP telah menandatangani MoU dengan UPSI Malaysia. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendorong dosen melanjutkan studi,” katanya.

Rektor berharap, UMP bersama PTM lain dapat maju bersama, memantapkan diri sebagai bagian dari world class university.

COMMUNITY

Materi Pelatihan