Thursday, February 27, 2020
   
TEXT_SIZE

UMP Buka Prodi Baru


Purwokerto-kopertis6.or.id - Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristek Dikti RI) Nomor 48/KPT/I/2016, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka prodi teknologi laboratorium medik program diploma 4. Prodi tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan akreditasi minimal.

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad MH mengatakan, rencana pendirian prodi ini sudah cukup lama, salah satu alasannya adalah menjawab kebutuhan masyarakat akan tenaga kesehatan yang handal.  UMP memastikan diri sebagai salah satu perguruan tinggi yang ingin selalu memberikan kontribusi positif. Rektor juga memastikan komitmen UMP terhadap prodi baru ini yaitu akan menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional.  

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Ns. Jebul Suroso MKep menambahkan, UMP selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, termasuk salah satu diantaranya adalah berkembangnya kebutuhan masyarakat akan tenaga kesehatan yang semakin tinggi.

Merespon hal ini, Jebul menyampaikan, UMP akan menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul, modern dan Islami yang mampu bersaing di era global. 

“Salah satu stereotype lulusan prodi UMP adalah unggul. Dalam hal ini akan unggul di bidang teknologi laboratorium medik baik di sektor publik maupun sektor industri,” jelasnya.

Rencananya prodi ini akan menginduk di bawah fakultas ilmu kesehatan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan