Saturday, April 20, 2024
   
TEXT_SIZE

USM Gelar Seminar Pembekalan Wisuda

Semarang-kopertis6.or.id – Universitas Semarang (USM) melalui USM Career and Alumni Center (UCAC) menggelar  Seminar Pembekalan Bagi Calon Wisudawan How to be a Potential Candidate pada 28 Maret 2016. Kegiatan yang mengambil tema “be healthy, be a potential worker” tersebut diikuti 1119 calon wisudawan USM ke-51 yang akan dilaksanakan pada 30-31 Maret 2016 mendatang.

Fitria Linayaningsih mewakili panitia mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar ini adalah untuk membekali para calon wisudawan dalam memasuki dunia kerja. “Jadi ketika mahasiswa menyelesaikan kuliah, mereka sudah benar-benar paham tentang apa yang harus dilakukan ketika mencari pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan”, lanjut dosen psikologi tersebut.

Untuk narasumber, panitia mengundang Dr. Supari (Wakil Rektor I USM),dan dua orang profesional yaitu Ramlie Woentoro (HR Manager PT. Bank Danamon Indonesia), dan dr.Dian Perwitasari (Pakar Kesehatan dan Kecantikan).

Sebagai rangkaian dari seminar, panitia juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan membuka info lowongan pekerjaan. “Kami turut mengundang 10 HRD perusahaan yang siap merekrut lulusan kami dengan berpartisipasi secara langsung pada kegiatan Campus Hiring pada 4 April 2016 mendatang di Auditorium USM”, tutur Iswoyo, S.Pt., M.P.,  selaku Wakil Rektor III USM.
 

COMMUNITY

Materi Pelatihan