Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisri Ajak Perusahaan Ikuti Job Fair

Solo-kopertis6.or.id - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk kali kedua menggelar  Job Market Fair pada  11-12 Mei 2016 bertempat di Auditorium Unisri. Unisri mengajak sejumlah perusahaan untuk berpartisipasi dalam bursa kerja ini. Menurut sekretaris panitia Job Market Fair, Sihono, panitia menargetkan 40 perusahaan yang terlibat dalam job market fair nanti, “bagi perusahaan yang berminat bisa menghubungi humas universitas,” imbuhnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs.Sutoyo, M.Pd menyatakan bahwa job market fair merupakan salah satu upaya universitas dalam penyediaan lowongan kerja bagi para alumni, selain jaringan yang selama ini sudah terbentuk. “Meski bursa kerja digelar di kampus Unisri namun terbuka untuk umum”.

"Fungsi perguruaan tinggi tidak hanya mencetak para sarjana saja, tapi juga mengupayakan pekerjaan bagi lulusannya," lanjutnya.

Beliau  berharap akan banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam job market fair nanti. Menurut dia, semakin banyak perusahaan yang terlibat maka akan semakin banyak calon tenaga kerja yang terserap. Para pencari kerja juga akan lebih leluasa mencari pekerjaan sesuai keinginan atau disiplin ilmu.

"Melalui bursa kerja ini pula, kami mencoba mempertemukan perusahaan yang membutuhan tenaga kerja dan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan," pungkasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan