Tuesday, September 22, 2020
   
TEXT_SIZE

UPGRIS Jajaki Kerjasama dengan University of Tsukuba

Semarang-kopertis6.or.id - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tengah menjajaki kerjasama dengan University of Tsukuba Jepang, terutama dalam bidang pendidikan keolahragaan. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I UPGRIS Dra. Sri Suciati, M.Hum saat menerima kunjungan delegasi di kampus 1 Sidodadi Semarang 15 Maret 2016.

“University of Tsukuba Jepang ini memiliki banyak kesamaan dengan UPGRIS, dulunya merupakan universitas keguruan atau kalau di Indonesia dikenal dengan nama IKIP. Ada beberapa program pendidikan yang di sana, yang kita nilai akan mampu memberi nilai plus bagi kita. Salah satunya di fakultas ilmu keolahragaan,” terangnya, didampingi WR II Dra. Wiwik Kusdaryanti, M.Pd.

Nantinya proses penjajagan tersebut, dapat ditindaklanjuti dengan proses kerjasama antara kedua lembaga. “Harapannya jika sudah terjalin kerjasama, pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi bisa kita lakukan , di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen, hingga penelitian bersama,” lanjutnya.

Perwakilan University of Tsukuba Jepang Prof. Nasuda Misa, menerangkan pihaknya sangat antusias dengan rencana kerjasama yang terjalin antar kedua lembaga. Selama ini banyak mahasiswa dan dosen dari Indonesia yang sudah belajar ke Jepang, termasuk di University of Tsukuba.

“Ada banyak program beasiswa yang bisa digunakan, baik dari pemerintah Indonesia, Jepang ataupun lembaga lainnya. Tentu akan sangat menarik jika kerjasam ini bisa terjalin,” terangnya ditemani Mahashiko Ora, Ph.D dari Kyutech – Kyusuhu Institut of Technology Jepang.

COMMUNITY

Materi Pelatihan