Tuesday, February 18, 2020
   
TEXT_SIZE

Peserta Mawapres 2016 Mendapat Beasiswa Kopertis VI

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Progran Sarjana tingkat Kopertis Wilayah VI untuk tahun ini.

Menurut Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto, secara kuantitas peserta mengalami peningkatan meskipun tidak signifikan. Sebagai bentuk apresiasi, Koordinator menjanjikan pemberian beasiswa yang ada di Kopertis VI kepada  seluruh peserta.

“Pak Marno (Kasub Bidang Kemahasiswaan-red), tolong catat nama-nama 19 peserta yang ikut pada ajang Mawapres tingkat Kopertis ini untuk diusulkan mendapatkan skim beasiswa, khususnya  bagi mereka yang belum atau bersedia memperoleh beasiswa, baik beasiswa  BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) atau beasiswa lainnya. Pokoknya jangan sampai ada yang namanya tertinggal.”  tegasnya mewanti-wanti.

Pernyataan tersebut langsung mendapatkan aplaus pada saat Koordinator membuka secara resmi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis VI yang berlangsung di kantor setempat, tadi pagi, 20 April 2016.

Terkait penjurian pada ajang penyelenggaraan Mawapres kali ini, Koordinator merespon masukan dari pimpinan PTS. “Sebagaimana usulan dari pimpinan PTS, untuk menjaga obyektivitas penilaian, juri tidak ada yang berasal dari perguruan tinggi yang sama dengan peserta.” katanya.

Untuk juri dipercayakan kepada Prof. Dr. Sukarno, M.Si (UNTID),  Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si (UNS), Tomi Yuniawan, S.Pd. M.Hum (UNNES).

Dalam pesannya kepada peserta, Prof DYP Sugiharto mengatakan, agar tetap rendah hati dan terus berprestasi. “Mari kita jalani proses ini dengan muatan-muatan edukatif yang tinggi, dinamika psikologi yang nyaman.” ajaknya.

Pada ajang Mawapres ini dipilih empat terbaik untuk mewakili PTS Jateng di tingkat nasional.  Saat berita ini diunggah pemilihan Mawapres masih berlangsung.

Tampak gambar : peserta melakukan pengambilan undian no urut di depan juri.

COMMUNITY

Materi Pelatihan