Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

BK UMK Terakreditasi B

KUDUS- Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) mendapat akreditasi B yang berlaku 2011 hingga 2015. Hal itu merujuk hasil akreditasi terbaru oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilakukan sejak akhir 2010. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor 044/BAN-PT/Ak-XIII/S1/II/2011, tertanggal 4 Februari 2011.

’’Keputusan berlaku hingga lima tahun ke depan. Jadi, sejak tangal 4 Februari 2011 hingga 4 Februari 2015 Prodi BK mendapat peringkat B,’’ kata Kepala Prodi BK Drs H Sucipto MPd Kons, Senin (29/3), di Kudus.

Menurut Sucipto, peringkat tersebut menjadi modal Prodi BK untuk mewujudkan rencana mendirikan program profesi konselor atau program pendidikan guru profesi guru BK.Sucipto mengaku lega atas hasil akreditasi tersebut. Prodi BK memiliki ambisi untuk meningkat program yang diusulkan oleh asesor, sehingga dapat meraih predikat yang lebih tinggi.
Untuk meningkatkan predikat kami akan melaksanakan tiga program yang paling mendesak. Yakni, studi lanjut ke jenjang strata tiga (S3) bagi dosen, melengkapi fasilitas pengembangan laboratorium, serta pengembangan proses belajar mengajar (PBM) dengan melakukan update kurikulum terbaru. Pada masa akreditasi BAN-PT sebelumnya, Prodi BK FKIP juga memperoleh peringkat B. (H74-37)

  Sumber :http://m.suaramerdeka.com

COMMUNITY

Materi Pelatihan