Thursday, February 20, 2020
   
TEXT_SIZE

Lulusan Farmasi Unwahas Perlu Penuhi Empat Aspek



Semarang-kopertis6.or.id -  Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang pagi tadi, Selasa, 3 April 2016 menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker kepada 45 orang lulusan.

Acara yang berlangsung di kampus II Bukit Manyaran Permai-Sadeng, Gunung Pati Semarang tersebut, untuk dewan sidang terdiri dari Rektor Unwahas, Dr. H. Mudzakir Ali, MA, Dekan Falultas Farmasi Unwahas, Sri Susilowati, M.Si, Kaprogdi Apoteker Farmasi Unwahas, Yance Anas, M.Sc, Perwakilan Komite Farmasi Nasional (KFN), Dr. Faiq Bahfen, dan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI), Djamaludin Al. J. Efendi, Apt.

Ketua yayasan Pendidikan Unwahas, H. Soewanto, MM dalam sambutannya menyampaikan, ada empat aspek penting yang perlu dimiliki oleh lulusan progdi Farmasi. “Empat aspek penting tersebut saya sebut dengan “TUTA”, yaitu Tekun, Ulet, Teliti dan Ada perhitungan” jelasnya.

Kepada lulusan yang baru diambil sumpahnya, Ia berharap untuk tidak buru-buru membuka usaha sendiri berupa Apotik. “Saudara untuk sementara ini kami anggap baru menguasai sebatas teori. Untuk itu, sebaiknya melakukan studi lanjut, atau bekerja dulu untuk mendapatkan pengalaman.” sarannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Wahid Hasyim Semarang memperkenalkan rektor baru institusinya. “Bapak Dr, H. Mudzakir Ali, MA ini baru beberapa hari dilantik sebagai rektor antar waktu di Unwahas mengantikan Bapak Dr. Noor Achmad, MA yang saat ini aktif di DPR RI. “ katanya

Soewanto juga menginformasikan mengenai progdi Kedokteran yang akan di buka pada tahun ini. Pada tahun ajaran baru 2016/2017 Unwahas akan menerima mahasiswa baru. Jumlah mahasiswa yang diterima hanya sejumlah 50 orang, itupun dengan mekanisme seleksi murni. “Pokoknya  tidak ada istilah “titipan.” tegasnya.

Tampak gambar : Rektor baru,  Dr, H. Mudzakir Ali, MA saat memberikan selamat usai menyerahkan ijazah kepada lulusan yang baru selesai diambil sumpahnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan