Monday, February 17, 2020
   
TEXT_SIZE

40 PT Ikuti Kompetisi Debat Bahasa Inggris


Salatiga-kopertis6.or.id – Penyelenggaraan kompetisi Debat Bahasa Inggris antar mahasiswa perguruan tinggi (PT) se Jawa Tengah  yang berlangsung di Hotel Grand Wahid Salatiga selama tiga hari, 18-20 Mei 2016, diikuti 120 peserta, terdiri dari 40 orang Adjudicator dan 80 mahasiswa debater yang berasal dari 40 perguruan tinggi di Jateng.

Acara secara resmi di buka oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Sri Sujanti, mewakili Koordinator, Prof. DYP Sugiharto yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana tersebut Koordinator, Prof. DYP Sugiharto mengatakan, penyelenggarakan acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dan ini untuk kedelapan kalinya. “Karena event ini cukup bagus, sehingga mampu eksis hingga sekarang.”  katanya.

Menurut Koordinator, peserta yang mengikuti acara ini tidak hanya sekedar mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, namun juga dituntut memiliki wawasan luas. “Saudara harus mampu mengangkat isu-isu globalisasi terkini, sekaligus dituntut untuk mampu memberikan argument yang baik. “

Dalam pesannya Prof. DYP menyampaikan agar peserta menjunjung tinggi sportivitas. “Siapkan dengan baik mental, fisik dan  kesehatan Saudara agar selama mengikuti kompetisi senantiasa dapat tampil prima.”

Selanjutnya Koordinator berharap, bagi yang lolos seleksi ini, di tingkat nasional nanti hasilnya lebih baik daripada tahun kemarin. “Perwakilan Jateng untuk tahun 2015 tidak ada satupun yang lolos masuk 15 besar Nasional, semoga tahun 2016 ada yang lolos.”

Dalam seleksi ini diambil 8 pemenang. Kepada PT yang dinyatakan sebagai juara, selain akan memperoleh tropy, uang pembinaan dan piagam, akan mewakili Jateng di tingkat nasional.

COMMUNITY

Materi Pelatihan