Sunday, September 27, 2020
   
TEXT_SIZE

Akademi Enterpreneurship Terang Bangsa Berkeinginan Memiliki Tata Kelola yang Baik

Semarang-kopertis6.or.id – Akademi Enterpreneurship Terang Bangsa Semarang  pada Sabtu, 21 Mei 2016 mewisuda sebanyak 25 orang lulusan. Dari ekspresi yang ditunjukkan para wisudawan ini, mereka adalah talenta-talenta muda yang memiliki daya juang tinggi, ulet, kreatif, cerdas, tekun, dan energik.

Menurut Direktur Akademi Enterpreneurship, Ir. Hadiono Soegeng Rahardjo, MT ketika diwawancarai usai prosesi wisuda mengatakan, lulusan yang dihasilkan institusinya bukan lagi sebagai calon pengusaha, tetapi sudah berstatus pengusaha.

“Mereka (wisudawan-red) kami didik wirausaha sejak semester awal. Merintis usaha dimulai dari modal  kecil hingga  mencapai permodalan yang besar. “ katanya

Hadiono mencontohkan, apa yang diraih Purnomo Bintoro sebagai wisudawan terbaik dan wisudawan berprestasi, pada awal semester kuliah hanya menggunakan modal lima puluh ribu rupiah, tetapi sekarang dirinya menjadi pengusaha sukses dibidang telepon seluler.

“Di tempat kami, salah satu syarat lulus adalah memiliki kemampuan dalam berwirausaha dan punya usaha.” tegasnya.

Sedangkan mengenai kelembagaan, Hadiono menyatakan keinginannya untuk memiliki tata kelola yang baik. “Terkait dengan jabatan fungsional dosen, status akreditasi isntitusi maupun progdi, studi lanjut dosen  menjadi skala prioritas.” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan tata kelola yang baik, akan kami tingkatkan kualitas lulusan, juga menuju persiapan merubah bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. “Kami sudah memiliki satu orang dosen tetap bergelar Doktor, dan masih satu dosen lagi dalam proses menyelesaikan pendidikan S3.”

COMMUNITY

Materi Pelatihan