Saturday, September 26, 2020
   
TEXT_SIZE

DANLANAL Sampaikan Pesan Moral Kepada Wisudawan STIMART “AMNI”



Pedurungan – kopertis6.or.id – Penyelenggaraan upacara Wisuda ke-53 STIMART “AMNI” Semarang yang berlangsung tadi pagi di lapangan terbuka  kampus setempat, 25 Mei 2016, dengan  Inspektur upacara dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DANLANAL) Semarang, Kolonel Laut (P) Elka Setyawan yang diwakili Mayor Laut (P) Teddy Barata.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Teddy,  Elka menyampaikan apresiasi kepada STIMART “AMNI” sebagai lembaga  pendidikan yang berstandart internasional dengan melengkapi diri dengan ISO 9001:2008 sebagaimana dipersyaratkan oleh International Maritime Organizatioan (IMO).

Pada aspek lain, lanjut Elka, STIMART “AMNI” juga terakreditasi BAN-PT, baik untuk akreditasi institusi maupun progdi.

Pada kesempatan tersebut, DANLANAL menitipkan pesan moral kepada wisudawan. “Sebagai bahariawan sejati, saya berkeinginan menyampaikan pesan moral kepada Saudara untuk dijadikan bekal dalam mengarungi samudera kehidupan, yakni teguhkan iman dan taqwa, miliki rasa nasionalisme, bangun kebiasaan malu berbuat cela, disiplin, bijaksana, rendah hati, berjiwa satria. Terus semangat belajar untuk membekali diri dengan ipteks, serta kembangkan terus kreativitas dan inovasi.

Senada dengan hal tersebut, terpisah Ketua STIMART “AMNI” Ir. Siswadi MT menyampaikan harapan untuk para wisudawan agar tidak berhenti belajar sampai tahap wisuda.

“Lahan pengetahuan terbuka luas, jadikan kesempatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan, sebagai pengembangan setelah lulus dari institusi ini.” ujar Siswadi.

Dia berharap, sebagai alumni STIMART “AMNI”, wisudawan bersedia memberikan dukungan moral dan pemikiran untuk pengembangan institusi, demi tercapainya visi, misi dan tujuan STIMART “AMNI.

COMMUNITY

Materi Pelatihan