Thursday, September 24, 2020
   
TEXT_SIZE

Fisip Unwahas Tuan Rumah Lomba Debat Hukum Humaniter Internasional 2016



Kalipancur-kopertis6.or.id – Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fisip Universitas Wahid Hasyim Semarang mendapat kepercaayaan Komite Palang Mera Internasional (ICRC) sebagai tuan rumah lomba Debat Bahasa Inggris tingkat nasional hukum humaniter internasional.

Acara yang direncanakan berlangsung selama tiga hari 27-29 Mei 2016 di kampus II Unwahas tersebut di buka oleh Wakil Rektor I Unwahas, Prof. Dr. H. Mahmutarom, SH.M.H. Tampak hadir perwakilan dari ICRC, Mr. Luc Haas (deputy Head of Delegation ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, Rina Rusman (legal Advisor ICRC).

Disampaikan oleh Prof. Mahmutarom,  peserta diikuti  18 universitas dari jurusan HI. “Dari Unwahas mengirimkan dua tim, terdiri dari Muhammad Rauf Efendi, Muh Agus Rahayu dan Lilis Nivitasari, masing-masing dari semester II. Sedangkan Rofiah, Retno Dwi Kumalaningsih dari semester IV.

“Melalui mereka target kami Unwahas dapat meraih prestasi sebagai juara. Kami berharap pada lomba debat ini masing-masing peserta menjunjung tinggi sportivitas, etika dan sopan santun.” kata Wakil Rektor I .

Dekan Fakultas Fisip Unwahas, Andi Purnomo, M.Si menambahkan, Sistem dalam lomba nanti yang digunakan adalah Sistem Parlemen Australia. Adapun untuk kriteria penilaian meliputi Subtansi Hukum Humaniter, cara berdebat (performan), kemampuan berkomunikasi.

Menurutnya, penyelenggaraan di kampus Unwahas ini untuk yang kesembilan kalinya, dan dari Unwahas sendiri baru untuk kelima kalinya ikut berpartisipasi. “Kami belum pernah meraih juara,  prestasi terbaik baru masuk semi final.” papar Andi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan