Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Progdi Agroteknologi Unisri Terakreditasi B


Surakarta-kopertis6.or.id - Berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 0256/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016, Program Studi (progdi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, berhasil terakreditasi B.

Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Ir. Siswadi, MP menyatakan,  bila dibandingkan hasil akreditasitasi sebelumnya,  hasil akreditasi yang baru saja diterima ini  mengalami peningkatan, yakni dari yang sebelumnya peringkat C menjadi B.  

Kita sangat bersyukur,  kerja keras ini  tidak sia-sia. Teman-teman dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni sangat berperan besar terhadap peningkatan status akreditasi ini.

Dengan akreditasi B membuat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Sebab, saat ini ada beberapa instansi maupun perusahaan mensyaratkan calon pelamar berasal dari perguruan tinggi yang akreditasinya minimal B. “ ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Siswadi,   lulusan Fakultas Pertanian Unisri akan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain dalam menembus persaingan di dunia kerja, baik negeri maupun swasta.

"Dampak dari meningkatnya status akreditasi, jumlah pendaftar yang berminat di program studi agroteknologi juga mengalami peningkatan yang signifikan.” katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan