Thursday, February 27, 2020
   
TEXT_SIZE

Untag MoU Dengan BPHN



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Sebagai upaya memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang, kemarin, Sabtu, 23 Juli 2016 melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Pusat.

Acara yang berlangsung di kampus Untag Bendan Dhuwur tersebut, tampak hadir  perwakilan dari BPHN Pusat dari bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH, M.Hum.

Sebagaimana releas yang kami terima, penandatangan kerjasama tersebut merupakan bagian dari salah satu kegiatan Dies Natalis Untag Semarang ke-53.

“MoU yang kami lakukan dengan BPHN Pusat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Dies Natalis.” kata rektor Untag, Dr. Drs. H. Suparno, M.Si.

Rektor menjelaskan, penandatanganan MoU antara UNTAG Semarang dengan BPHN Pusat akan di tindak lanjuti dengan nota kesepakatan antara Fakultas dan Prodi dengan BPHN.

“Sebagai proses tindak lanjut, progdi pada semua Fakultas, baik untuk jenjang S1,S2 dan S3 dilakukan penandatanganan kerjasama antara rektor dengan Kepala BPHN Pusat.” Papar Suparno.

Lebih lanjut Ia menyampaikan keinginan untuk mengetahui terhadap bagaimana proses pembinaan hukum nasional yang ada di daerah.

Usai melakukan penandatanganan kerjasama dilanjutkan dengan seminar dengan tema Peran BPHN dalam penbangunan hukum di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Prof. Enny selaku narasumber dengan audien para mahasiswa dari semua fakultas, baik dari jenjang S1, S2, S3.

Tampak gambar : Penandatangan kerjasasama oleh rektor Untag, Dr. Drs. H. Suparno, M.Si dengan pihak BPHN Pusat dari bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH, M.Hum.

COMMUNITY

Materi Pelatihan