Sunday, October 25, 2020
   
TEXT_SIZE

BAN PT Visitasi Prodi Penjaskesrek UTP



Solo-kopertis6.or.id – Pada hari ini, Kamis (28/7), Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta hari menerima kunjungan dari Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesor yang melakukan visitasi adalah Dr. Asim, M.Pd dari Universitas Negeri Malang dan Dr. Sanusi Hasibuan, M.Kes dari Universitas Negeri Medan.

Akreditasi pertama Prodi Penjaskesrek ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan untuk menilai dan memeriksa borang akreditasi yang telah dikirimkan.

M. Yusuf, M.Pd Selaku Kaprodi Penjaskesrek mengatakan, tim Borang akreditasi prodi penjaskesrek UTP telah bekerja keras mempersiapkan borang akreditasi. “Kita  akan mengetahui bagaimana kinerja kita sejak prodi ini dibuka tiga tahun yang lalu, seluruh tim telah bekerja keras mempersiapkan hari ini”, ujar Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menyampaikan bahwa seluruh pihak, khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UTP sangat mendukung dan selalu mendoakan agar akreditasi perdana ini akan menuai hasil yang maksimal. “Target kita, Penjaskesrek UTP terkareditasi B”, pungkasnya.

Hal ini senada dengan Pernyataan Rektor UTP, Prof Dr. Ongko Cahyono, “Penjaskesrek UTP harus bisa menyamai Prodi PGSD yang baru saja terakreditasi B, PGSD UTP juga baru berusia tiga tahun dan mampu mendapat akreditasi B, untuk itu Penjaskesrek UTP pasti juga bisa”, ucap Prof. Ongko.

Jika target ini tercapai, berarti seluruh program studi di UTP Surakarta akan terakreditasi B dari BAN-PT.

COMMUNITY

Materi Pelatihan