Friday, February 21, 2020
   
TEXT_SIZE

Delapan Mahasiswa STP Sahid Ikuti CSEP Di Philipina



Surakarta-kopertis6.or.id – Sebanyak delapan mahasiswa STP Sahid Surakarta dari jurusan Perhotelan Semester II, masing-masing Natasya Indah Sari, Zola Vega Desembryno, Vania Octavia, Noviana Rizkitami, Okky Ikhsan, Muhammad Ibrahim, Diksa Mareta, Prananingdyah Sekarratri, selama sepuluh hari (27/7 s.d 6/8) mengikuti seleksi kegiatan Cultural Students Exchange Progam (CSEP) ke Imus Institute of Science and Technology, Philippines.

Menurut releas yang kami terima dari humas STP Sahid Surakarta, Kris Cahyani, kegiatan ini telah berlangsun untuk ketiga kalinya.

Kedelapan mahasiswa ini, selain memiliki nilai TOEIC di atas 400 dan nilai Bahasa Inggris minimal B, mereka mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris aktif, serta memiliki bakat dan minat di bidang seni.

Delegasi  dipimpin  Titik Akiriningsih, SS, M.Hum selaku Kepala International Office STP Sahid Surakarta. Selain belajar mengenai pariwisata, kegiatan ini juga memiliki berbagai tujuan, seperti mengenal lebih dekat terkait dengan  budaya dan bahasa Philipina,belajar music dan tarian tradisional Philipina, belajar membuat masakan dan kue tradisional Philipina, mengikuti Perkuliahan mata kuliah keahlian perhotelan dan pariwisata, kegiatan Imus Historical Tour, serta mengikuti kegiatan Cavite Historical Tour.

Rombongan dilepas oleh Dr. Budi Purnomo, M.Hum. selaku Ketua STP Sahid Surakarta. Dalam sambutannnya Budi menjelaskan, kegiatan Cultural Students Exchange Program terealisasi setelah STP Sahid Surakarta mengadakan kerjasama dengan Imus Institute of Science and Technology, Philippine yang ditandai dengan penandatanganan MoU kedua institusi pada 4 Agustus 2012.

“Kegiatan ini selain untuk memperkuat kerjasama antar-kedua perguruan tinggi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, juga menambah poin untuk peningkatan akreditasi institusi dan akreditasi program studi- yang ada di STP Sahid Surakarta, serta peningkatan ranking perguruan tinggi yang tiap tahunnya diadakan oleh Kemristekdikti,” tegas Budi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan