Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Unisbank Raih emas dalam Lai Wa Swimming Open Tiongkok



Semarang-kopertis6.or.id - Medali emas kembali mengharumkan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Budiman Hadi Prakosa, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ini kembali merebut emas dalam ajang kejuaraan renang tingkat internasional di Tiongkok (China).

Budiman, demikian akrab dipanggil, memupus harapan perenang dari negara lain setelah mencapai garis finish pertama dalam laga renang Hongkong Open International Swimming Competition 2016, dikategori 200 meter gaya kupu kupu.

Juara kedua atau medali perak diraih oleh Ka Ho, sedangkan medali perunggu atau  juara ketiga diraih  Chun Lung, keduanya adalah atlet renang dari Tiongkok. Ajang renang interational di Tiongkok ini, digelar pada tanggal 29 s/d 31 Juli 2016. “senang bisa berprestasi dan menyumbangkan medali emas untuk bangsa, ujarnya.

Prestasi Budiman dalam kejuaraan renang tidak diragukan lagi. Mahasiswa Unisbank jurusan menejemen semester dua ini, prestasi tertinggi tingkat internasional lainnya diraih dalam kejuaraan renang tingkat pelajar se-Asia di Filipina tahun 2014 silam. Dalam tingkat nasional, lebih dari 76 medali sudah diraihnya. Sedangkan ditingkat propinsi lebih dari 76 medali.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM bangga menyambutnya. Ini  prestasi yang tidak mudah untuk didapat. Karena inilah Unisbank secara kelembagaan memberikan apresiasi setinggi tingginya. Selain memberikan apresiasi berupa beasiswa studi di kampus, Unisbank juga memberikan uang penghargaan bagi Budiman Hadi Prakoso yang telah meraih prestasi, baik tingkat internasional maupun nasional.

COMMUNITY

Materi Pelatihan