Tuesday, September 22, 2020
   
TEXT_SIZE

Kemenristekdikti Berikan Enam Penghargaan Iptek



Solo-kopertis6.or.id - Kementerian Ristekdikti memberikan enam penghargaan iptek dalam puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-21 di Kompleks Manahan, Kota Solo, Rabu (10/8). Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung Menristekdikti Prof. Dr. Mohamad Nasir.

Enam penghargaan tersebut masing-masing, Anugerah Budhipura, Budipraja, Prayoga Sala, Abyudaya, Adibrata dan Labda Kretya.

Anugerah Budhipura,  diberikan kepada Provinsi Jawa Barat, sebagai apresiasi atas pembinaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dalam penguatan sistem inovasi kepada Pemerintah Kota/ Kabupaten.

Anugerah Budhipraja diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mandiri dalam pelaksanaan sistem inovasi daerah, serta pemanfaatan inovasi dan teknologi dalam pelayanan publik.

Anugerah Prayoga Sala diberikan kepada Pusat Teknologi Material, BPPT, sebagai apresiasi atas dukungan penguatan inovasi yang dilakukan oleh unit kerja pranata penelitian, pengembangan dan perekayasaan pada Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pusat Unggulan Iptek, atau Lembaga Penelitian dan Pengembangan.

Anugerah Abyudaya, diberikan kepada PT. Martina Berto Tbk sebagai apresiasi atas pemanfaatan produk hasil penelitian dan pengembangan nasional menjadi produk inovasi, kapasitas penelitian dan pengembangan, sumber daya manusia, anggaran, serta jejaring bagi wahana dan penguatan inovasi.

Anugerah Adibrata diberikan kepada Imam Paryanto, MEng, sebagai apresiasi atas prestasi menghasilkan inovasi, sehingga dapat menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersil, ekonomi maupun sosial budaya.

Anugerah Labda Kretya diberikan kepada M Irawan Nusantara, sebagai apresiasi terhadap masyarakat akar rumput yang kreatif, inovatif, dalam mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif yang berdaya saing.

COMMUNITY

Materi Pelatihan