Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Perkuat Mutu, Unpand Bangun Klinik Bisnis

Semarang-kopertis6.or.id - Bersamaan Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, Universitas Pandanaran (Unpand) yang bernaung di bawah Yayasan Abdi Masyarakat kini telah memiliki visi misi baru, diantaranya ingin menjadikan kampus ber-enterpreuneship dengan cara mendirikan layanan keahlian di setiap jurusan.

“Di setiap jurusan akan kita bangun klinik bisnis. Tujuan didirikannya klinik bisnis, agar mahasiswa sebelum lulus sudah punya ketrampilan untuk siap kerja,” jelas Rektor Unpand, Ir Djoko Saryono MSc saat menjadi Pembina Upacara HUT Ke-71 Kemerdekaan RI yang juga dihadiri civitas akademika, mahasiswa dan Ketua Yayasan Dra Harini Krisniati MM di Kampus Jalan Banjarsari Barat, Rabu kemarin.

Djoko mengatakan, Unpand rencananya juga punya fasilitas baru, yakni akan dibangunnya gedung baru berlantai lima. “Bahkan, kita juga akan dibangunkan gedung baru dari yayasan yang nantinya akan dijadikan pusat bisnis, teater dengan tujuannya untuk meningkatkan mutu. Kita saat ini mulai berkembang dan doakan semua pembangunan akan segera terwujud,” ucapnya.

Ditambahkan, semangat muda memperingati HUT Kemerdekaan RI, pihaknya akan membawa kampus ini menuju go to Asean dengan menyiapkan14 program unggulan. “Saat ini kami sedang fokus menyiapkan karakter building di internal dahulu untuk civitas akademika,” jelasnya.

Ketika ditanya 14 program unggulannya, Djoko menyebutkan, program tersebut di antaranya siap meluluskan mahasiswa D3-S1 yang berkualitas, lulusan yang bersertifikasi dan berprofesi, perkuat kerjasama praktik laboratorium dengan intansi negri atau swasta, beasiswa dan lain-lain,” jelasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan