Monday, October 26, 2020
   
TEXT_SIZE

UTP Kukuhkan Mahasiswa Bidikmisi



Solo-kopertis6.or.id -  Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta disela-sela Upacara  HUT RI ke 17, Rabu(17/8) mengukuhkan sepuluh mahasiswa baru yang mendapat beasiswa Bidikmisi dari Dikti.

Tahun ini UTP mendapat alokasi bidikmisi sebanyak sepuluh orang, sama dengan tahun lalu. Proses seleksi mahasiswa bidikmisi di UTP terbilang cukup ketat. Dari sekitar lima puluh orang pendaftar, sepuluh orang diantaranya lolos menjadi mahasiswa bidikmisi UTP.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Agus Budiyono menjelasakan, Proses seleksi sangat ketat, dimulai dari tes administrasi yang meliputi kelengkapan berkas pendaftaran serta syarat lainnya, kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis potensi akademik.

“Dari kedua tes ini sudah banyak calon mahasiswa bidikmisi yang gagal. Kemudian, tes dilanjutkan dengan wawancara dan diakhiri dengan survey ke daerah tempat tinggal calon mahasiswa bidikmisi,” kata Agus.

Dia berharap, kuota Bidikmisi UTP akan terus bertambah. “Kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi UTP untuk terus eksis dan mampu menunjukkan prestasinya, baik dalam bidang akademik dan non akademik.” pinta Agus

Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah Muti'ah Hasanah Prodi Pgsd, Yeni Pratiwi (Prodi Arsitektur), Danvy Prifanda Yuniar (Prodi Manajemen), Dika Saputra, Ismah Khoirunnisa (Prodi Agroteknologi), Eny Febriani (Prodi Agribisnis), Lasmana Andi Setiaji  (Prodi Teknik Sipil),  Anjar Setiawati, Khoirul Mustofa (Prodi Akuntansi) Dan Miftakhul Kharis (Prodi Bimbingan Konseling).

COMMUNITY

Materi Pelatihan