Saturday, February 22, 2020
   
TEXT_SIZE

Universitas Semarang Gelar “Kangen Konco 2016”



Semarang-kopertis6.or.id - Universitas Semarang (USM) pada Sabtu (20/8) menggelar acara reuni alumni yang diberi tajuk “Kangen Konco 2016” di Gedung Auditorium Kampus USM. Acara tersebut dihadiri oleh 300 peserta perwakilan alumni USM dari angkatan 1987-2016, tampak hadir pula Ketua Yayasan Alumni UNDIP, Prof. Ir. Joetata Hadihardaja, dan Rektor USM, Prof. Dr. Pahlawansjah Harahap.

Acara yang dikoordinir oleh USM Career and Alumni Center (UCAC) ini bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antar sesama alumni serta untuk membentuk kepengurusan Ikatan Alumni (IKA ) USM yang baru.

Menurut Ketua Panitia, April Firman Daru, M.Kom, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari USM kepada para alumninya. “Kami mempunyai harapan bagaimana membawa IKA USM menjadi lebih hidup, sama seperti bagaimana USM dibangun dari Ikatan Alumni UNDIP,” tambahnya.

Terpilih sebagai Ketua IKA USM yang baru adalah Ade Adriansyah. Ade menyatakan sebagai langkah awal akan dibentuk pengurus harian, yang bertugas mengkoordinir semua alumni USM sehingga pada akhirnya para alumni diharapkan tumbuh rasa memiliki USM sebagai almamaternya.

Selain pembentukan pengurus IKA USM baru, acara ini juga mengagendakan rangkaian kegiatan antara lain, pemberian sumbangan kepada Panti Asuhan Darrul Ullum dan Nuril Anwar, serta TalkshowThe Importance of Soft Skill” dengan menghadirkan pembicara dari INews TV, Rachman Pratama, S. I.Kom, yang juga merupakan alumni USM.

Tampak gambar : Rektor USM menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak Panti Asuhan

COMMUNITY

Materi Pelatihan