Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa TI POLHAB Raih Juara 1 Ajang Sisfotime 4 Telkom University



Semarang-kopertis6.or.id - Mahasiswa Prodi D-IV Teknik  Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (POLHAB), Sabtu, 3 September 2016 mengikuti final Sisfotime 4 Telkom University yang berada di Jalan Telekomunikasi, Bandung, Jawa Barat.

Lomba yang diselenggarakan oleh fakultas Rekayasa Industri Telkom University tersebut, diikuti  lebih dari 30 peserta/tim dari mahasiswa bidang informatika komputer pada beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan siswa SMA sederajat. Lomba terdiri dari dua kategori, yakni : mobile solution application untuk tingkat mahasiswa dan web development untuk tingkat SMA sederajat.

Menurut releas yang dikirim Humas POLHAB, Hesti Widianti  menyampaikan, pada final Sisfotime 4  dilakukan melalui beberapa seleksi, sehingga menjadi 4 tim untuk setiap kategori yang berhak lolos di final. Tim dari Prodi Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama yang menamakan timnya dengan Slice Pro, terdiri dari 3 mahasiswa dari semester 4 yakni : Arief Hidayah, Firdaus Nursugiarto dan Bakti Nurwahyudin tersebut bersaing dengan 3 tim dari perguruan tinggi yang berbeda, yakni : 3 tim dari Universitas Indonesia dalam kategori Mobile Application Solution.

Berkat kerja keras dan kerjasama tim yang baik, mahasiswa Prodi Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama dengan produknya yakni : Tegal Tourism dapat meraih juara 1 dan mengalahkan 3 tim dari Universitas Indonesia.

Ginanjar Wiro Sasmito selaku pembimbing dan juga Ka Prodi D IV Teknik Informatika sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya   dapat meraih Juara 1 di ajang Sisfotime 4 tersebut. Ini merupakan prestasi yang mengagumkan bagi Politeknik Harapan Bersama, dan ini kali kedua mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di ajang Sisfotime, setelah pada sisfotime 3 mahasiswanya juga meraih juara 2 untuk kategori Web Development.” Katanya.

Dia berharap,  mahasiswanya tetap optimis dan percaya diri dalam mengasah skill, khususnya skill yang sesuai dengan bidang studi. “Produk yang telah dibuat oleh mahasiswanya sangat potensial untuk diterapkan pada Kota dan Kabupaten Tegal,” tambahnya.

Semoga ada sinergitas antara Pemerintahan Kota dan Kabupaten Tegal dengan Prodi yang di pimpinnya untuk memajukan pariwisata Tegal, sehingga Tegal benar-benar dapat menjadi kota dan kabupaten dengan pemanfaatan teknologi yang baik, sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.” pinta Ginanjar.

COMMUNITY

Materi Pelatihan