Thursday, February 27, 2020
   
TEXT_SIZE

POLHAB Sukses Gelar InVoFest

Tegal-kopertis6.or.id – Helatan kegiatan berupa Informatic Vocational Festival (InVoFest) yang diprakarsai oleh mahasiswa D IV Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (POLHAB) Tegal yang berlangsung selama dua hari (28-29/10), dengan rangkaian kegiatan meliputi Exhibition/ Pameran aplikasi startup, IT Competition, Workshop/Kelas Pararel dan Seminar Nasional, berjalan sukses.

Acara yang berlangsung di kota Tegal tersebut, di buka Walikota Tegal yang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tegal, Sudoro, S.Pd.

Menurut releas yang kami terima dari Humas POLHAB, Hesti Widianti, mahasiswa Teknik Informatika memamerkan 4 aplikasi startup dihadapan seluruh civitas akademika Politeknik Harapan Bersama dan 10 Kepala Dinas yang ada di Kota dan Kabupaten Tegal yakni I-Healing, Tegal Tourism, M-Property dan GIS Industri Tegal.

“Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari interaksi antara peserta dengan mahasiswa yang mempresentasikan aplikasi startup tersebut.” kata Hesti

Dia menjelaskan, untuk IT Competition dengan kategori Logic Programming juara I diraih Ensof Barhami (ITB), juara II diraih  Muhammad Syakir Arif mahasiswa (UNIDA) Gontor, juara III diraih  Arief Aldika mahasiswa Teknik Komputer POLHAB. Sedangkan untuk kategori Database Programming, dimenangkan oleh : Irpan Maulana Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama sebagai Juara 1, I Putu Eka Juliantara mahasiswa Universitas Atmajaya Sebagai Juara 2 dan Muhammad Mahfuz mahasiswa UNIDA Gontor sebagai Juara 3.  

Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ka Prodi D IV Teknik Informatika dan penggagas InVoFest 2016,  menyampaikan rasa bangga dan syukur atas terselenggaranya InVoFest tahun ini.  “Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan InVoFest di tahun 2017 dengan beragam inovasi dan kreasi yang lebih baik dan maksimal,” ujarnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan