Thursday, July 09, 2020
   
TEXT_SIZE

Gaya Hidup Dapat Pengaruhi Munculnya Penyakit Kanker

Semarang-kopertis6.or.id – Selama ini pengobatan maupun terapi Penyakit Kanker  melalui radio terapi maupun kemoterapi dianggap oleh banyak pihak belum banyak memberikan hasil, sehingga perlu ada pemikiran-pemikiran, terutama dari para peneliti dan klinisi yang terjun langsung terhadap pasien.

Melalui penyelenggaraan Seminar Internasional yang diselenggarakan Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) semoga akan muncul adanya gagasan dan usulan, mengarah pada hasil riset yang menunjang problematika mengenai terapi penyakit Kanker.

Harapan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Farmasi Unwahas, Sri Susilowati disela-sela acara seminar internasional yang berlangsung tadi siang, di hotel Patra, Senin 7 November 2016. “Peserta seminar dari berbagai kalangan peneliti, baik dari perguruan tinggi, LIPI, BATAN.” terangnya

Dirjen Kelembagaan dan Kemahasiswaan Kemenristrekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. saat membuka acara secara resmi mengemukakan, dalam upaya melakukan pengobatan Kanker yang perlu dilakukan adalah melakukan multi disiplin disegala hal, termasuk yang terkait dengan gaya hidup.

Prof. Intan mengapresiasi kepada Unwahas yang telah berhasil sukses menyelenggarakan seminar, sekaligus dapat mendatangkan  2 orang narasumber asing dari Jepang, yakni Prof. Jun Ya Kato, Ph.D dan Prof. Hiroshi Itoh dari NAIST-Japan. “Ini luar biasa, apresiasi buat Unwahas.”

Dijelaskan oleh Prof. Intan, ilmu pengetahuan dilakukan berdasarkan riset, dan riset tersebut tidak hanya dari satu disiplin ilmu saja. “Berkolaborasinya berbagai disiplin ilmu dari kedokteran, nuklir, biologi, ke depan tentu akan menghasilkan sesuatu penemuan yang bermanfaat bagi manusia, khususnya untuk penderita Kanker." 

COMMUNITY

Materi Pelatihan