Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Difasilitasi Beasiswa Bidik Misi, Isti Lanjutkan Studi

Salatiga-kopertis6.or.id -  Di tengah kehidupan ekonomi orang tuanya yang pas-pasan, sosok Istianatul Khoeriyah memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan studi di bangku kuliah. Kesempatan tersebut dapat terealisasi setelah dirinya dinyatakan lolos seleksi sebagai penerima beasiswa program Bidik Misi 2016/2017.

Wanita kelahiran Banyumas yang akrab disapa Isti tersebut, saat ini berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Progdi Manajemen Universitas Wahid Hasyim Semarang. Isti merupakan salah satu dari 620 mahasiswa yang tersebar di Jawa Tengah penerima beasiswa program Bidik Misi.

Ditemui disela-sela acara Sosialisasi Program Bidik Misi yang diselenggarakan di hotel Wahid Salatiga pada 9 November 2016, Isti menyampaikan rasa syukurnya dapat menjadi bagian dari sekian banyak mahasiswa PTS sebagai penerima beasiswa.  

“Jika tidak difasilitasi beasiswa Bidik Misi ini mungkin saya tidak dapat melanjutnya belajar hingga mencapai perguruan tinggi. Kehidupan ekonomi keluarga saya cuma pas-pasan, Bapak hanya kerja buruh serabutan, sedangkan Ibu tidak bekerja.” katanya

Anak pasangan dari Winto dan Nasikhatul Khoeriyah tersebut menjelaskan, dirinya sebagai anak pertama dari tiga saudara, berdomisili di Desa rancamaya Kecamatan  Cilongok, Purwokerto, kab. Banyumas. “Sebagai buruh harian  belum tentu setiap hari Bapak ada pekerjaan, sehingga  darimana beaya untuk melanjutkan kuliah.”

Kesempatan memperoleh Beasiswa Bidik Misi ini oleh Isti semakin memotivasinya untuk meraih prestasi sebaik mungkin. “Saya akan rajin belajar agar pada setiap semesternya meraih IPK tinggi. Jika IPK menurun,  kemungkinan akan ada konsekwensinya.”

Kepada masyarakat Dia menyampaikan pesan, sekiranya memiliki prestasi dalam studi akan tetapi terbentur pada biaya, tidak ada salahnya mencoba mendapatkan jalur beasiswa seperti kami

COMMUNITY

Materi Pelatihan