Sunday, February 23, 2020
   
TEXT_SIZE

Seminar Internasional Unwahas Hadirkan Beberapa Duta Besar

Semarang-kopertis6.or.id- Dua Duta Besar (Dubes) dari Cina, Xie Feng dan Dubes Afganistan, RoyaRahmani beserta Dubes Uni Eropa yang diwakilkan Kepala Delegasi, Mr. Charles Michel Geurts, Duta Besar Indonesia untuk luar negeri Prayono Atiyanto memenuhi undangan Unwahas sebagai narasumber dalam seminar internasional yang digelar di Hotel Semesta baru-baru ini.Kehadiran orang penting tersebut untuk membahas mengenai isu-isu yang berkembang, utamanya terkait dengan komflik.          

Semua delegasi duta besar yang kita undang,  mereka  sepakat menjalin kekompakan untuk tidak melakukan perselisihan. Dan ini akan mereka sampaikan dalam paparannya di seminar ini,” jelas Rektor Unwahas Dr Mudzakir Ali MA usai membuka Seminar.

Mudzakir menjelaskan, selama ini hubungan antara eropa dan Asia sudah terjalin baik sejak abad ke 15. Maka, saat ini yang diperlukan memperkuat jalinan kerjasama lagi, baik politik,sosial, budaya dan agama. Setelah dikumpulkan seperti sekarang, nantinya diplomasi akan baik termasuk Indonesia dengan Uni Eropa,” katanya.          

Senada dikatakan Dubes Cina Xie Feng, bahwa seminar internasional ini penting digelar bertujuan untuk membangkitkan semangat kekeluargaan antar negara. Karena dengan cara seperti ini mereka bisa menyampaikan visi misi sebuah negara, tujuan yang hendak dicapai. “Hasil dari seminar internasional ini diharapkan bisa menjalin kemitraan strategis dengan berbagai negara,” pungkasnya.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan