Saturday, February 22, 2020
   
TEXT_SIZE

BEM STIE Semarang Peringati Maulud Nabi

Sampangan-kopertis6.or.id - Bersama SMK LPI Semarang, tadi pagi BEM STIE Semarang menyelenggarakan peringatan Maulud Nabi dengan mendatangkan Abdul Hamid Suyuti sebagai penceramah.

Acara yang berlangsung di kampus setempat tersebut, tampak hadir dari Pengawas Pendidikan  Agama Islam Kemenag Kota Semarang, Drs, H.Muhammad Fauzin, M.Ag. M.Si beserta Ketua STIE Semarang, Dr. St. Sunarto, MS dan jajarannya, serta mahasiswa dan siswa dari LPI Semarang.

Peringatan Maulud Nabi menurut Sunarto, merupakan momen yang sangat baik bagi keluarga besar  STIE Semarang maupun SMA LPI Semarang, untuk merefleksi diri terhadap  kelahiran Nabi Muhammad SWT sebagai utusan Allah yang telah memberikan pencerahan dan teladan bagi umat manusia.

“Kami dari jajaran manajemen sungguh sangat mendorong kegiatan semacam ini, karena kami percaya ada hikmah dan nilai-nilai yang dapat diteladani untuk kami aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” jelasnya

Sunarto menegaskan,  ajaran Nabi Muhammad SWT tidak hanya penting bagi umat muslim, tapi juga  bagi non muslim, karena banyak ajaran yang sifatnya universal, jadi itu dapat diteladani oleh siapapun.” katanya

Pada prinsipnya Ketua STIE Semarang akan senantiasa mendorong aktivitas BEM dalam penyelenggarakan hari besar keagamaan seperti saat ini, begitu juga untuk kegiatan agama yang lain.

Ketua BEM STIE Semarang, Rifky Asrofiq menambahkan, peringatan Maulud Nabi ini dihadiri tidak hanya umat muslim, akan tetapi juga ada partisipasi dari umat non muslim.

Peringatan Maulud Nabi  kali ini dimeriahkan oleh penampilan  group rebana Al-Husaini dari SMK LPI Semarang (seperti tampak gambar)

COMMUNITY

Materi Pelatihan