Thursday, October 01, 2020
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Perlu Segera Aplikasikan Program PJJ

Semarang-kopertis6.or.id- Keberadaan perguruan tinggi dalam akselerasinya harus mengupayakan seoptimal mungkin terhadap eksistensinya di masyarakat. Untuk itu, yang dibutuhkan adalah kualitas disegala aspek yang didukung kepemilikan keunggulan.

“Sebagai penyelenggara ilmu ekonomi berbasis Koperasi yang merupakan satu-satunya di Jateng, jika dikelola dengan baik akan mengarah pada sebuah keunggulan akademik.”

Demikian sambutan tertulis Koordinator Kopestis VI, Prof. DYP. Sugiharto yang dibacakan Kasubag. Keuangan, Puji Lestari pada acara Wisuda Sarjana ke-21 STIE Semarang di Oak Tree Semarang, Sabtu 17 Desember 2016.

Terhadap rencana strategis penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Prof. DYP memberikan apresiasi. “Pada prinsipnya Kopertis akan senantiasa mendukung dan mendorong STIE Semarang untuk maju dan berkembang, tetapi tetaplah dalam koridor taat azas.” katanya

Dalam pesannya, Guru Besar UNNES tersebut menyarankan untuk secepatnya mengaplikasikan PJJ. “ Saya berharap untuk program PJJ segera direalisasikan.” tegasnya

Wisuda kali ini STIE Semarang sebanyak 106 orang wisudawan, terdiri dari 99 lulusan progdi Manajemen dan 7 lulusan dari progdi Akuntansi. Menurut Ketua STIE Semarang, Dr. St. Sunarto, lama lulusan menyelesaikan studi rata-rata selama 3,5 tahun dengan IPK rata-rata 3.33.

Kepada wisudawan, Dr.St. Sunarto mengingatkan, gelar sarjana membawa konsekwensi secara personal maupun sosial. “Sebagai profesional anda dituntut mewujudkan kompetensi melalui pengabdian untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya bagi perkembangan dan kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi.”

Tampak gambar : Prosesi wisuda oleh Ketua Stie Semarang, Dr. St. Sunarto 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan