Tuesday, February 18, 2020
   
TEXT_SIZE

AMIK BSI Lepas 332 Wisudawan

Purwokerto-kopertis6.or.id – Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika  (AMIK BSI) Purwokerto baru-baru ini menyelenggarakan Wisuda ke-11, diikuti 332 wisudawan yang terdiri dari 281 orang dari progdi Manajemen Informatika, dan 49 orang dari progdi Teknik Informatika.

Acara yang berlangsung di Ball Room Hotel Java Heritage tersebut, dihadiri Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM mewakili Koordinator, Prof. DYP. Sugiharto.

Saat membacakan sambutan tertulis Koordinator, Amsar mengatakan bahwasannya pendidikan merupakan investasi yang sangat berharga. “Semakin tinggi pendidikan yang diraih seseorang, akan semakin terbuka luas kesempatan dalam pengembangan karier.”

Ia menjelaskan, wisudawan yang diwisuda pada hari ini merupakan generasi masa depan yang berpotensi dalam memberikan kontribusi riil berupa pikiran dan tenaga yang diperuntukkan bagi kepentingan bangsa.

“Ketika nanti bangsa ini memasuki usia emas, akan diisi oleh generasi unggul dan berdaya saing, dimana para lulusan institusi ini ikut menjadi bagian yang terlibat di dalamnya.” tegasnya

Kepada penyelenggara pendidikan AMIK BSI Purwokerto, Prof DYP Sugiharto menyampaikan pesan agar terjadinya perubahan disegala aspek kehidupan dimanaj melalui pengembangan diri, yakni tidak hanya menyelenggarakan program D3 namun juga S1.

“Makna dari semua ini, selain mengikuti kebutuhan akan pasar kerja, juga berfungsi menampung para alumni yang berkeinginan studi lanjut pada jenjang S1.

Dijelaskan oleh Prof. DYP. Sugiharto, untuk pengajuan perubahan bentuk menjadi Sekolah harus menunggu terlebih dahulu di bukanya moratorium yang baru akan dimulai pada 1 Januari 2017.

BPH Yayasan BSI, Naba Aji Notosaputro sebagai perwakilan Yayasan BSI pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan selama ini, institusinya akan selalu berupaya meningkatkan kualitas disegala aspek.

“Hasil dari upaya ini adalah raihan akreditasi B untuk progdi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika.” tuturnya

Wisudawan terbaik kali ini diraih Eka Rahamawati dengan IPK 3.90 dari Progdi Manajemen Informatika, serta Faizal Dwi Septianto dengan IPK 3.64 dari Progdi Teknik Informatika. Kedua lulusan terbaik tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan studinya pada Program Strata Satu (S1) di STMIK Nusa Mandiri.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan