Tuesday, September 29, 2020
   
TEXT_SIZE

Kopertis VI Akan Launcing “SIJAGO”

Solo-kopertis6.or.id – Pelayanan pengajuan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen ke Kopertis VI yang selama ini dilakukan dengan cara konvensional, dalam waktu dekat akan dilakukan secara online.

“Kami sudah merencanakan ini cukup lama, Insya Allah pada  awal  Maret 2017 akan kami launcing dengan istilah yang mudah diingat, yaitu “SIJAGO” yang merupakan kepanjangan dari Sistem JAFA GO Online. Melalui sistem ini, kami harapkan untuk pelayanan JAFA semakin cepat, efektif dan efisien, serta menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.”

Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH.MM saat menghadiri acara wisuda di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu, 25 Februari 2017.

Mengingat ini baru pertama kali dan satu-satunya Kopertis se Indonesia yang menggunakan mekanisme pelayanan online,  maka kami mohon dukungan dan doa restu dari pimpinan PTS di Jateng

Amsar mengatakan, pengusulan JAFA online dilakukan secara melembaga, sehingga sebelum sistem ini diaplikasikan, kami mengundang PTS untuk dilakukan sosialisasi. “Kami undang operator PD-Dikti dan Bagian Kepegawaian PTS untuk mengikuti workshop Optimalisasi Integrasi Sistem Informasi yang sudah berlangsung kemarin di Hotel Wahid Salatiga.

Rektor UNU Surakarta, Dr. H.  A. Mufrod Teguh Mulyo, MH dalam sambutannya menjelaskan keberadaan progdi dilembaganya yang mayoritas telah terakreditas B oleh BAN-PT. “Progdi di tempat kami rata-rata peringkat akreditasinya B. Untuk program Magister Pendidikan Agama Islam terakreditasi A.” paparnya

Ia menegaskan, pada tahun akademik 2017/2018 akan membukan dua progdi baru untuk program Doktor (S3) dan Sarjana (S1). “Program Doktor untuk progdi Agama Islam, sedangkan  program Sarjana untuk Progdi Teknik Industri.”

Tampak gambar : Prosesi Wisuda ke-19 oleh Rektor UNU Surakarta 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan