Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Modernisasikan Proses Bisnis, KEMENKEU RI Kunjungi Udinus

 

Semarang-kopertis6.or.id – Sebanyak 24 orang pejabat Eselon I dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (KEMENKEU RI), kemarin siang (1/3)  berkunjung ke kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

 

Berdasarkan rilis yang dikirim Humas Udinus, Agus Triyono, kunjungan dari KEMENKEU ini untuk mengetahui lebih banyak tentang Udinus. “Mereka datang bukan tanpa tujuan, namun berkeinginan meraup ilmu sebanyak-banyaknya. Rombongan KEMENKEU RI ini merupakan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV, angkatan 206 tahun 2017.” jelasnya

 

Kepala Diklatpim KEMENKEU RI, Heni Kartikawati mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk belajar “best practice” yang sudah dilakukan Udinus dari awal berdiri hingga berkembang. Tidak hanya besar, namun juga berprestasi” ungkapnya

 

Heni menambahkan, Udinus sebagai perguruan tinggi yang tidak sekedar berkembang dan berprestasi, keunggulan institusi ini di bidang IT juga menjadi sorotan utama. “Hal ini dikarenakan KEMENKEU RI sedang menggagas banyak perubahan, salah satunya dengan memodernisasi proses bisnis melalui penggunaan IT-biz.”

 

Selain berbagi mengenai perkembangan Udinus dari awal hingga saat ini, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom juga mengajak rombongan melihat stasiun TV lokal yang dimiliki Udinus, yakni TVKU.

 

“Semoga para peserta Diklatpim ini dapat mengadopsi dan mengadaptasi best practice dari Udinus, dan dapat bermanfaat dalam melakukan perubahan ke arah positif di institusi masing-masing,”tandas Edi.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan