Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UNIMUS Perlu Terus Lakukan Progres

Semarang-kopertis6.or.id – Sebagai lembaga perguruan tinggi berbentuk universitas, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan 22 progdi, baik jenjang Profesi, Sarjana (S1) maupun Diploma (D3)

Mayoritas progdi di Unimus terakreditasi B, bahkan ada satu progdi yang terakreditasi A untuk progdi Diploma III Keperawatan.”Semoga dalam waktu tidak terlalu lama, progdi B di Unimus akan banyak yang berubah menjadi A.”

Harapan tersebut disampaikan  Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar SH, MM dalam pidatonya di acara Wisuda Unimus ke-26 yang berlangsung di Patra Hotel Semarang, Selasa, 23 Mei 2017.

Mengenai akreditasi Institusi, Unimus juga melekat akreditasi B. “Ini prestasi yang perlu mendapat apresiasi, mengingat dari 251 jumlah PTS di Jateng yang terakreditsi B baru 27 PTS.” lanjutnya.

Amsar menegaskan, dengan diraihnya akreditasi B oleh Unimus, semoga dalam waktu tidak terlalu lama akan mengikuti jejak salah satu PTS di Semarang yang terlebih dahulu meraih akreditasi A. “Faktor utama yang harus dilakukan adalah melakukan penguatan-penguatan diberbagai bidang, serta melakukan progres.”

Rektor Unimus, Prof. Dr, H. Masrukhi, M.Pd usai prosesi wisuda mengatakan, Unimus dari tahun ke tahun terus mengembangkan diri menuju A university for the excellence, memacu pencapaian prestasi pada berbagai bidang melalui catur dharma perguruan tinggi muhammadiyah yang dilaksanakan pada delapan fakultas.

“Fakultas tersebut mulai dari Fakultas Kesehatan Farmasi (FKM), MIPA, Teknik, Ekonomi, Bahasa dan Budaya Asing, Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Kedokteran dan Kedokteran Gigi” bebernya

Wisuda ke-18 kali ini Unimus meluluskan 438 wisudawan yang berasal dari tujuh fakultas, terdiri dari Profesi 93 lulusan, Sarjana 245 lulusan, Ahli Madya 100 lulusan. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan