Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UMK - Perum Jamkrindo Jalin Kerja Sama

Kudus-kopertis6.or.id – Universitas Muria Kudus (UMK) dan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama di Kantor Perum Jamkrindo, Jakarta, baru-baru ini.

Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS. hadir langsung di Jakarta ditemani Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr. Subarkah SH. M.Hum untuk melakukan penandatangan kerja sama dalam bidang pendataan dan pemeringkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

‘’Selain dengan UMK, kerja sama juga dilakukan Perum Jamkrindo dengan perguruan tinggi, yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Jember (Unej), dan Univesitas Sumatera Utara (USU),’’ ujar Suparnyo

Suparnyo mengatakan,  penandatanganan kerja sama dengan UMK dan universitas lain di Jakarta itu, Perum Jamkrindo dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut), Diding S Anwar, disaksikan antara lain Direktur Keuangan Investasi dan Rrsiko Rusdono Banu, Direktur Bisnis Penjaminan Bhakti Prasetyo, Direktur Operasional dan Jaringan R. Sophia Alizsa, dan Ketua Dewan Pengawas Perum Jamkrindo, Braman Setyo.

Dia pun menyambut baik kerja sama dengan Perum Jamkrindo, karena memiliki tujuan positif dalam mendorong peningkatan UMKM, melalui layanan konsultasi manajemen, pendampingan serta pemeringkatan yang dilakukan.

‘’Sebagai mitra resmi Perum Jamkrindo, setelah dilakukan penandatanganan MoU kami akan bekerja semaksimal mungkin dalam membantu pendataan yang pada gilirannya untuk Tayang Publik Pemeringkatan UMKM,’’ katanya.

Subarkah menambahkan, kerja sama antara UMK dengan Perum Jamkrindo ini terjalin, setelah sebelumnya pihak Perum Jamkrindo melakukan kunjungan ke Kampus UMK sekitar awal Mei lalu.

‘’Alhamdulillah, proses persiapan kerja sama dengan Perum Jamkrindo berjalan lancar, sehingga sekitar pertengahan Mei kemarin sudah dilakukan penandatanganan kerja sama secara resmi,’’ tuturnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan