Saturday, September 26, 2020
   
TEXT_SIZE

BEM STIE Semarang Semakin Pro Aktif

Sampangan-kopertis6.or.id – Dalam suasanan bulan puasa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tetap melakukan aktivitas, meskipun juga libur perkuliahan. Aktivitas yang dilakukan berupa penyelenggaraan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema Pengembangan Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif dan Dinamis”. Adapun narasumber dari dosen setempat, yakni Rokhmad Budiono, S.Pd.MM dengan materi Kiat-kiat motivasi menjadi mahasiswa yang beritika guna menjadi calon pemimpin dimasa mendatang, Edy Susanto,SE,M.Si,AK,CA dengan materi Pemimpin yang punya tanggungjawab, Jefri Heruidiansyah, SE.MM dengan materi Peleburan Ego tiap insane dalam organisasi.

Acara yang berlangsung pada 9-10 Juni 2017 di kampus setempat tersebut, di buka oleh Kaprogdi Manajemen, Rokhmad Budiyono mewakili Ketua STIE Semarang. Dalam sambutannya dia mengapresiasi BEM institusinya yang kini semakin aktif dalam berbagai aktivitas.

“Semoga hal ini akan membawa kemajuan yang berarti bagi mahasiswa maupun civitas akademika STIE Semarang, dan ini sungguh sangat membanggakan.” ungkap Rokhmad.

Ia menyampaikan, pada peringatan hari Koperasi yang jatuh pada 5 Juli 2017 mendatang, paduan suara mahasiswa STIE Semarang dipercaya untuk tampil dalam pelaksaan kegiatan tersebut. “Semoga ke depan dapat kita raih prestasi yang laing.” ungkapnya optimis.

Usai penyelenggaraan LDK dilanjutkan dengan buka bersama. Pada malam hari diselenggarakan kegiatan malam inagurasi sebagai implementasi materi yang diberikan narasumber. Adapun acara puncak ditutup dengan kegiatan sahur on the road bersama kaum dhuafa di kota Semarang.

“Kami sediakan sekitar 70 nasi kotak makan sahur yang akan kami bagikan kepada kaum dhuafa, seperti pengemis, tukang becak dan lainnya. Adapun lokasi pembagian di sekitar wilayah Tugu Muda, Simpang Lima dan Pasar Johar.” kata Wahyu Tri Utami selaku Ketua BEM STIE Semarang

Tampak gambar : Pembagian nasi kotak menjelang makan sahur oleh mahasiswa STIE Semarang 

COMMUNITY

Materi Pelatihan