Monday, September 21, 2020
   
TEXT_SIZE

701 Mahasiswa IKIP Veteran Ikuti PPL

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa IKIP Veteran Semarang tahun akademik 2017/2018, akan diterjunkan mulai 4 September hingga pertengahan Oktober 2017.  Kegiatan ini diikuti 701 mahasiswa  dari berbagai Fakultas, yakni Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial sebanyak 45 mahasiswa, Fakultas Pendidikan Teknik Kejuruan sebanyak 85 mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 571 mahasiswa.

Tema PPL 2017 adalah “Mendidik dengan Gembira dan Berkarakter”, dengan narasumber Dr. Yuli Utanto, M.Si dari UNNES dibantu beberapa narasumber internal IKIP Veteran.

“Kepada peserta PPL saya ingatkan, kewajiban guru tidak lepas dari empat hal, yaitu mengajar, mendidik, membimbing dan melatih siswa.” kata Rektor IKIP Veteran Semarang, Dr. Sri Setyaningsih, M.Pd.

Ia menegaskan, agar  pelaksanaan PPL di sekolah-sekolah latihan yang jumlahnya mencapai 59 sekolah latihan. “Jaga selalu nama baik almamater, jadilah guru yang mampu mengaplikasikan ajaran Kihajar Dewantoro, yakni “Ing ngarso sung tuladha,  Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.”

Usai membuka secara resmi, Rektor berkesempatan menyematkan Id Card tanda dimulainya PPL kepada perwakilan jurusan di kampus IKIP Veteran Semarang, mulai dari jurusan Pendidikan Ekonomi, Pancasila dan Kewargaanegara (PPKn), Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Teknik Mesin Otomotif, Pendidikan Informatika, Pendidikan Matematika, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Guru dan Pendidikan Anak Usia Dini (PG.PAUD) .

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan