Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Kegiatan PPA Mahasiswa Baru Stie Semarang Diisi Penyuluhan Narkoba

Sampangan-kopertis6.or.id- Sebelum dimulainya tahun ajaran baru 2017/2018, STIE Semarang menyelenggarakan Program Pengenalan Akademik (PPA) bagi mahasiswa baru. Acara yang berlangsung selama dua hari di kampus Menoreh, 2-3 September 2017, untuk pemateri berasal dari internal kampus, BNN dan Kepolisian. 

Ketua STIE Semarang, Dr. ST. Sunarto, MS mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat terhadap keberadaan kami berikut aktivitas di dalamnya. Penyelenggaraan acara  lebih menekankan nilai-nilai edukasi, dan selama kegiatan berlangsung tidak akan ada kekerasan atau perlakuan yang tidak kita inginkan  

“Kegiatan bagi mahasiswa baru ini kami jamin tidak ada perpeloncoan, terlebih perlakuan kasar kepad a peserta PPA. Saya sudah instruksikan kepada dosen maupun panitia yang terlibat di acara ini agar tidak ada unsur arogansi, terlebih adanya tindakan kekerasan.”

Ia menjelaskan,  dalam kegiatan ini sengaja mengundang dari BNN dan Kepolisian untuk memberikan penyuluhan terkait dengan Narkoba maupun materi Bela Negara.” kata Sunarto.

Terkait dengan Narkoba, Sunarto berharap tidak satupun mahasiswa terlebih dosen di lingkungan institusinya berurusan dengan barang haram tersebut. “Sesuai arahan Kopertis, tempat kami harus bersih dari Narkoba. “ tegas Sunarto. 

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Jefri Hendiansyah, SE.MM menambahkan, untuk tahun ajaran baru 2017/2018 kami masih terus menerima mahasiswa baru hingga pada capaian angka lima ratus. 

“Saat ini baru terdapat sekitar 380 mahasiswa baru, itu masih memungkinkan untuk bertambah. Pada prinsipnya kami tetap berpegang pada regulasi yang terkait dengan rasio dosen dan mahasiswa, agar kami tidak terkena sanksi dari Kemenristekdikti.” ungkapnya

 Tampak gambar : mahasiswa baru peserta PPA saat mengikuti materi dari narasumber.

 

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan