Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

POLHAB Hadirkan The Youngest Motivator Of Asia 2012

Tegal-kopertis6.or.id - Politeknik Harapan Bersama (POLHAB), selama 2 (dua) hari, 11 s.d 12 September 2017 mengadakan seminar bertajuk “Be APassionpreneur!”. Acara yang berlangsung di Aula POLHAB tersebut dihadiri  1.200 mahasiswa, dibagi empat sesi, masing-masing sesi sebanyak  300 mahasiswa. 

Wakil Direktur I, Arfan Haqiqi S, M.Kom menyampaikan, agar lulusan POLHAB menjadi lulusan yang profesional sesuai dengan profil lulusan tiap-tiap prodi. “Masing-masing individu hendaknya mempunyai kemampuan dan spesifikasi yang berbeda, namun jadilah individu yang lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi.” harapnya 

Kepala Unit Bursa Kerja Khusus POLHAB, Teguh Prihandoyo M.kom selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan diadakan seminar ini agar lulusan mempunyai wawasan baru tentang dunia kerja dan termotivasi untuk terjun kedunia kerja.

Dalam seminar ini, Teguh mengundang The Youngest Motivator of Asia 2012 Edvan M Kautsar, pria kelahiran Tasikmalaya 1993, Jawa Barat. Sejak usia 14 tahun, Edvan sudah membuka kelas seminar atau pelatihan motivator ,dan di usia 15 tahun Edvan memberikan seminar kepada 300 guru se-Priangan Timur. Edvan aktif menjadi narasumber di berbagai televisi swasta nasional sebagai motivator dan entrepenur muda. Edvan juga menulis buku Dreams Come True (Mizan), Be APassionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja – Bekerja Bahagia (ElexMedia).

Sebagaimana materi yang disampaikan, Edvan menjelaskan, dalam lingkup kerja diwajibkan memiliki empat pilar, yakni Menemukan yang Kita Cintai (Passion),  Adanya ImpianBesar (Vision),  Menyusu Cara MeraihMimpi (Mission), serta Adanya Keberanian Mengeksekusi (Action).

“Sebaiknya bekerja tidak hanya untuk mencari uang, tetapi untuk belajar. Sehingga, nantinya kita dapat membuat perusahaan sendiri dan menambah lapangan pekerjaan baru.” sarannya

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan