Sunday, September 27, 2020
   
TEXT_SIZE

7000 Lebih Job Seeker Serbu Udinus

 

Semarang-kopertis6.or.id – Penyelenggaraan Job Fair oleh pusat pelayanan karir Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ke-18 yang digelar di gedung E selama dua hari, 16-17 September 2017 tersebut, pesertanya membludak.

Menurut Kepala unit UCC, Andik Setyono, Ph.D mengatakan, peserta pendaftar melalui online mencapai 5197 orang. Sedangkan yang melalui off lain mencapai 2000 orang pendaftar. Untuk pendaftaran ditutup, Jum’at kemarin, 15 September 2017.

“Ribuan job seeker mendatangi 40 stand perusahaan yang mengikuti ajang ini. Beberapa stand cukup kewalahan menerima animo jobseeker yang berkeinginan memasukkan lamaran. Tercatat, beberapa perusahaan memperoleh 700 hingga 900 curikulum vitae (CV) dalam dua hari.” ungkap Andik

Ia menjelaskan, mayoritas job seeker berminat di perbankan, seperti Bank Jateng, BNI 46 dan Mandiri. Selain perbankan, penerima CV  terbanyak lain adalah perusahaan otomotif Toyota Nasmoco dan PT. Sayap Mas Utama (Wings). “Yang datang ke sini tidak terbatas hanya yang mencari kerja, namun juga yang telah berstatus sudah bekerja.”

Salah satu job seeker Sundoro Pranandharu menyampaikan keinginan mencari pekerjaan lain yang dapat meningkatkan skillnya maupun untuk menambah pengalaman.”Selagi hari libur saya sempatkan untuk datang ke sini.” katanya

Dalam acara ini sebagian perusahaan menggelar walk interview sebagai upaya mempersingkat proses rekruitmen, seperti Asuransi Sinar Mas, PT San Food Indosat maupun PT Mas Sumbiri. Sedangkan Honda Prima dan PT Solusi Teknologi Sejati langsung melakukan tes wawancara setelah usai sortir CV. Selain walk interview, sebuah stasiun radio Trax FM berpartisipasi melakukan rekruitmen dengan merekam suara para pelamar.

Tampak gambar : Rektor Udinus, Prof. Edi Nursasongko diantara para pencari kerja di ajang job fair ke-18 institusinya 

 

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan