Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Unimus Akan Buka Program Pasca Sarjana

Semarang-kopertis6.or.id – Koordinator Kopertis VI, Prof. H. DYP Sugiharto mengapresiasi kemajuan yang diperoleh Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dalam dua tahun terakhir ini. Menurutnya, semenjak Prof. H. Masrukhi menjabat rektor, Unimus telah melakukan banyak progres.

“Salah satunya yakni keberhasilan Unimus meraih akreditasi B untuk AIPT dan 20 progdi yang diselenggarakan telah terakreditasi B, bahkan ada salah satu progdi berhasil meraih akreditasi A. Ini sangat membanggakan, karena akreditasi merupakan ukuran legalitas lulusan yang dihasilkan.”

Pernyataan ini disampaikan Prof. H. DYP Sugiharto siang tadi (24/10) saat menghadiri acara Wisuda ke-27 Unimus yang berlangsung di Merbabu Grand Ballroom PRPP Convention Centre.

Koordinator Kopertis VI pada kesempatan tersebut juga mendukung sepenuhnya rencana Unimus memiliki program Pasca Sarjana. “Ada tiga program Pasca Sarjana yang sedang dalam proses pengusulan  oleh Unimus. Mudah-mudahan SK nya segera turun, sehingga pada tahun akademik 2018/2019 sudah terselenggara program Pasca Sarjana, baik untuk progdi Kesehatan Masyarakat, progdi Teknologi Laboratorium Medik dan Progdi Keperawatan.” paparnya

Ia menambahkan, selain akan membuka progdi Pasca Sarjana, Unimus juga akan membuka S1 Kebidanan. “Ini juga masih sama-sama dalam proses pengusulan, semoga ini akan segera terwujud dan Kopertis VI siap untuk mengawal.” tandas  Prof. H. DYP. Sugiharto.

Sedangkan Rektor Unimus, Prof. H. Masruki saat menyampaikan sambutan mengatakan, lembaganya dari tahun-ketahun terus mengembangkan diri menuju A university for the excellence dengan memacu pencapaian prestasi pada berbagai bidang.

“Kami telah lakukan itu semua melalui penyelenggaraan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah, diaplikasikan pada delapan fakultas, yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa dan Budaya Asing, Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Kedokteran, serta Fakultas Kedokteran Gigi.” ungkapnya

Wisuda Unimus kali ini diikuti sebanyak 1014 lulusan yang berasal dari 8 Fakultas dan 22 progdi, terdiri dari Program Profesi sebanyak 250 lulusan, Program Sarjana sebanyak 322 lulusan, Program Diploma sebanyak 442 lulusan.

Tampak gambar : Prosesi wisuda oleh Ketua Senat, Prof. H. Masruki dan jajaran Senat.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan