Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

UKM Teater Soekamto Unisri Gelar Festival Drama

Solo-kopertis6.or.id -  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Soekamto Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar Festival Drama Realis Remaja (FDRR) 2017 tingkat SMA se- Soloraya, berlangsung di Auditorium Unisri  dari 27 sampai 29 Oktober 2017.

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 7 teater yang ada di Soloraya, meliputi Teater Tulang SMAN 6 SKA dengan naskah Orang Asing, Teater Timboel SMAN 5 SKA dengan naskah Nenek Tercinta, Teater Tenda SMAN 1 Karanganyar dengan naskah Beruang Penagih Hutang, Teater Kosong SMAN 1 SKA dengan naskah Petang di Taman, Teater Walisongo SMA Ponpes Walisongo dengan naskah Masjid, Teater Kelana SMKN 3 SKA dengan naskah Barabah, dan Teater Mesem SMA 1 Mojolaban dengan naskah Dukun Dukungan.

Ketua umum Teater Soekamto, Firza Kharisma Widoanteko menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan festival ini agar para peminat teater memiliki wadah untuk berekspresi dan mengembangkan diri, khususnya di tingkat SMA/K Se Soloraya yang belum begitu banyak peminatnya. Dengan adanya FDRR tingkat SMA Se Soloraya agar Unisri semakin dikenal oleh masyarakat luar khususnya tingkat SMA/K,”  tegasnya

Berdasar data hasil penilain para juri diperoleh penyaji terbaik 1. Teater Tenda, 2. Teater Tulang, 3. Teater Timboel, serta pemeran putra terbaik Teater Kosong dan pemeran putri terbaik Teater Tenda. Selain uang pembinaan juga mendapatkan piala dan sertifikat.

Menurut Firza Kharisma W, pengunjung festival masih di dominasi teman-teman SMA/K karena dari kalangan mahasiswa Unisri kurang begitu antusias.dia berharap untuk kedepannya kampus lebih support terhadap acara FDRR 2018 dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

COMMUNITY

Materi Pelatihan