Saturday, September 26, 2020
   
TEXT_SIZE

Politama Perlu Buka Progdi DIV

Surakarta-kopertis6.or.id – Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, perguruan tinggi berbentuk Politeknik dapat membuka progdi hingga jenjang program Pascasarjana, baik untuk program Magister Terapan (S2) maupun program Doktor Terapan (S3). Untuk itu, Politeknik Pratama Mulia (Politama) Surakarta yang kami anggap sudah baik dalam penyelenggaraan progdi untuk jenjang program Diploma III (DIII), sehingga dalam waktu tidak terlalu lama membuka progdi baru jenjang program D IV.

“Jangka panjang Politama dapat menyelenggarakan program Pasca Sarjana Ilmu Terapan. Adapun yang perlu dipersiapkan adalah membuka program DIV, serta meningkatkan jenjang pendidikan dosen hingga pada capaian Doktor, serta terkait dengan jabatan fungsional akademik dosen perlu ditingkatkan”

Hal tersebut disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. H. DYP. Sugiharto saat menghadiri Wisuda Politama yang berlangsung di Hotel Adhiwangsa Surakarta, Kamis, 30 November 2017.

Ia berharap, saat nanti membuka program DIV agar memilih progdi yang potensial. Sedangkan Direktur Politama, Drs. Sunaryo, ST.MT pada kesempatan tersebut meyakinkan kepada wisudawan untuk tidak berkecil hati sebagai lulusan Diploma III. “Saudara lulus dari sini (Politama-red) sudah kami bekali dengan kemampuan kompetensi yang sangat memadai. Kami telah aplikasikan 70% persen berupa materi praktek, dan sisanya berupa teori.” katanya

Sunaryo menceritakan terhadap alumni lulusan dari Politama yang banyak berhasil diterima diberbagai perusahaan besar di tanah air maupun perusahaan asing di Jakarta.”Salah satu alumni kita ada yang bekerja di perusahaan asing di Jakarta, dan yang bekerja di perusahaan tersebut mayoritas berasal dari lulusan perguruan tinggi negeri yang besar. Jadi,ini merupakan pembuktian bahwa lulusan dari kami tidak berbeda dengan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi lain.” tegasnya.

Menurut Sunaryo, perusahaan menerima pekerja tidak lagi melihat  asal pelamar dari perguruan tinggi mana, akan tetapi lebih cenderung menilai sejauh mana kompetensi yang dimiliki.

Tampak hadir dalam acara wisuda para pimpinan perusahaan yang akan maupun telah melakukan kerjasama dengan Politama Surakarta, seperti tampak pada gambar.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan