Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unpand Resmikan Galeri Investasi BEI

Semarang-kopertis6.or.id – Rektor Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, Ir. Djoko Saryono MSc bersama Kepala Divisi Pengembangan Wilayah PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) M. Khadafi Mukrom, serta Associate Director of Phintraco Sekuritas Ferawati dan Rusli Albas selaku Deputi Direktur Pengawasan OJK Regional Tigan dan Perijinan Jateng DIY meresmikan Galeri Investasi (GI) di kampus Unpand, Rabu, 21 Maret 2018.

Kepemilikan GI oleh Unpad tersebut sebagai upaya meningkatkan kompetensi lulusan, khususnya untuk mahasiswa progdi Akuntansi Fakultas Ekonomi. Dalam hal ini Unpand telah melakukan kerjasama eksternal dengan OJK, Phintraco Sekuritas, KSEI, KPEI dan IDX di bawah naungan BEI melalui kegiatan Semnas bertajuk “Pasar Modal sebagai Alternatif Investasi” yang berlangsung di kampus Unpand jalan Banjarsari Barat yang sekaligus dilakukan peresmian  GI.

Ketua Badan Penyelenggara Abdi Masyarakat, Harini Krisniati, MM mengatakan, kerjasama dengan berbagai pihak ini sangat bagus dalam keikutsertaan menghidupkan investasi diberbagai usaha, baik perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank. “Dengan demikian, perekonomian di Indonesia kian meningkat di masa depan.” ungkapnya

Dijelaskan oleh Harini, mahasiswa Unpad akan dipersiapkan sebagai pemimpin dan salah satu  usahanya dengan mengundang lembaga yang berkompeten. Senada dengan hal tersebut rektor Unpad Ir. Djoko Saryono menuturkan, dengan adanya aktivitas seperti ini maka kami tak hanya bertambah ilmu pengetahuan mengenai investasi diberbagai bidang usaha, namun sekaligus ikut serta sebagai pelaku.

Menurut Kabag Pengawasan Pasa Modal Nur Satyo Kurniawan, OJK dibentuk berdasar UU. Nomor 21 tahun 2011, bertujuan sebagai regulator dan pengawas perbankan di Indonesia, kecuali koperasi.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan