Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Bahas Konservasi dan Keragaman Hayati di Dies Natalis Unisri ke-38

Solo-kopertis6.or.id- Salah satu rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke 38, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Seminar bertemakan “Konservasi dan Pemanfaatan Keragaman Hayati untuk Kesejahteraan Bangsa” . Acara yang belum lama ini digelar tersebut berlangsung di ruang seminar lantai III dengan  diikuti sebanyak 153 peserta.

Rektor Unisri Prof. Dr. Ir Kapti Rahayu Kuswanto menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, sehingga dirinya berharap segala sesuatu yang tersedia di alam dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia.

Seminar kali ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ir. Wahyudi Wardoyo, MSc (Penasehat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan Prof. Dr. Erny Poedjirahayu, MSc (Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM).

Senada apa yang disampaikan rektor, Ketua pelaksana seminar Felicita Sumarmi menjelaskan bahwa pengambilan tema tersebut membawa harapan terhadap kesejateraan umat.

Usai pemaparan dari narasumber dilanjutkan dengan presentasi. “Ada 27 orang yang akan mempresentasikan materi tentang pengelolaan sumber daya alam, pertanian, pangan, kesehatan dan pendidikan lingkungan.” Ungkapnya

Tampak gambar : Rektor Unisri, Prof.Dr. Kapti Rahayu saat membuka acara seminar nasional

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan