Saturday, September 26, 2020
   
TEXT_SIZE

STIKES Muhammadiyah Kudus Berproses Menjadi Universitas

Kudus-kopertis6.or.id – Persiapan perubahan bentuk menjadi universitas oleh Stikes Muhammadiyah Kudus, dilakukan dengan persiapan yang matang melalui peningkatan kualitas dosen, perluasan kerjasama baik dalam maupun luar negeri.

“Dosen yang saat ini tugas belajar untuk program Doktoral sebanyak dua orang, begitu pula dengan program Magister. Kamipun telah menjalin kerjasama dengan Sirindhorn Colledge Public Health, Taipei Medical University, University Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Kuala Lumpur (UniKL), Woosuk University Korea, Chia Nan University Off Pharmacy anda Science.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus, Rusnoto, S.KM.M.Kes (Epid) saat memberikan sambutan usai mewisuda lulusannya sebanyak 404 orang, terdiri dari Program Sarjana Keperawatan 261 lulusan, Program Profesi Ners 143 lulusan yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu, 7 April 2018.

Rusnoto menambahkan, selain peningkatan dosen dan kerjasama eksternal, kami memiliki komitmen  pemberdayaan lulusan melalui kerjasama dengan 13 Rumah Sakit (RS) di daerah, RS International Bintaro dan RS Ananda.

Sedangkan terkait dengan akreditasi Ia menjelaskan terhadap keberhasilannya meraih peringkat B untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). “Kami juga meraih peringkat B untuk akreditasi progdi, seperti progdi Keperawatan (S1), Profesi Ners, Keperawatan (DIII)  dan Kebidanan (DIII).” paparnya

Penyelenggaraan wisuda kali ini diisi dengan orasi ilmiah oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng,MT Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi , Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan Pendidikan Tingi Republik Indonesia.

Wisudawan terbaik dari progdi Keperawatan (S1) diraih Mudhofiroh IPK 3.61, sedangkan Profesi Ners terbak diraih Sunyoto IPK 3.67. Tampak hadir dalam acara tersebut, Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. H. DYP. Sugiharto, Bupati Kudus yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Budi Rahmat, MM, Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Sudibyo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Prof.Dr.H.Masrukhi.

Tampak gambar : Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr.H. DYP Sugiharto hadir menyampaikan sambutan. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan