Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

"FOKUS EKONOMI" PEROLEH SERTIFIKAT AKREDITASI JURNAL ELEKTRONIK

 

Semarang-lldikti6.or.id – Pemerintah saat ini dihadapkan pada tantangan untuk peningkatan jumlah publikasi karya ilmiah, sebagaimana tertuang dalam surat edaran Kemenristekdikti No. 152/E/T/2012 yang menyebutkan, jumlah publikasi karya ilmiah perguruan tinggi di Indonesia sangat rendah, masih kalah dengan Malaysia. Dalam aspek inilah peran E-Jorunal sebagai wadah publikasi karya ilmiah, sangat dinantikan para peneliti.

Mencermati fenomena yang ada tersebut, Jurnal Ilmiah Elektronik "FOKUS EKONOMI" dengan penerbit : STIE Pelita Nusantara Semarang No. E-ISSN : 2549-8991 telah berhasil memperoleh Sertifikat Akreditasi Peringkat 4  dari Kementrian Ristek dan Dikti.

Penyerahan sertifikat berlangsung di Gedung Pusat UPT Perpustakaan UNDIP Jl. Prof Soedarto, SH, oleh Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Dr. Lukman, ST, M.Hum. 

Dr. Lukman menyampaikan, dengan mendapatkan status akreditasi jurnal elektronik,  diharapkan mengurangi jumlah plagiat karya ilmiah.

“Pengelola jurnal elektronik harus konsisten mengelola jurnal, sehingga tidak terjadi pelanggaran seperti pembiaran terjadinya plagiat karya ilmiah.”tegasnya

Acara penyerahan sertifikat dibuka  Wakil Rektor I Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Muhammad Zaenuri, DEA, dilanjutkan dengan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Pemanfaatan Database E-Journal yang diikuti oleh pustakawan perguruan tinggi di Jawa Tengah.    

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan