Sunday, February 23, 2020
   
TEXT_SIZE

Teleconference di Wisuda STIE Semarang

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Perasaan haru, senang, bahagia tampak terlihat jelas ketika berlangsung teleconference antara tiga mahasiswa STIE Semarang yang saat ini sedang melaksanakan program student exchange di University of Technology Tanyaburi Thailand dengan Ketua STIE Semarang Sunarto,  Ketua Badan Pembina YAPENKOP Warsono dan Ketua YAPENKOP  Wanuri, serta orang tua dari mahasiswa tersebut. Ketiga mahasiswa ini adalah Mutiara Perdana, Prameta Gladys Al Amin dan Eirene Kristiani Santoso.

Teleconference berlangsung disela-sela acara Wisuda Sarjana S1 ke-25 STIE Semarang yang berlangsung di Patra Hotel tadi pagi, Kamis, 13 Desember 2018, diikuti sebanyak 177 lulusan. Tampak hadir  dan menyampaikan sambutan, Kabag TU Wigati Martiningsih mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof. DYP Sugiharto.  

Mengawali teleconference, Sunarto menanyakan kabar kepada ketiganya selama mengikuti kegiatan di sana. Dengan lantang dijawab kompak bahwa selama di Thailand dirinya baik-baik saja.

“Selama  mengikuti kegiatan kuliah bisa sehari full, karena  setiap mata kuliah  lamanya tiga jam. Kuliah berlangsung setiap pagi sampai siang, dilanjut siang sampai sore. Kuliah di sini juga hampir sama seperti di STIE Semarang.” ungkap Mutiara mewakili teman-temannya.

Saat ketiga mahasiswa tersebut diberikan kesempatan untuk komunikasi dengan orang tuanya, salah satu dari mereka tidak dapat menahan air mata karena merasa terharu akan momentum pertemuan melalui teleconference . Ada yang kangen masakan ibunya, ada juga yang menginginkan dikirimi uang. Kepada Wisudawan ketiganya juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat.

Setelah nanti selesai mengikuti  program student exchange, oleh Ketua STIE Semarang Sunarto, ketiganya diminta mengaplikasikan terhadap apa yang diperoleh selama di Thailand.

“Kami ingin Saudara nanti sekembali ke kampus dapat menyampaikan berbagai pengalaman selama di sana, baik yang terkait dengan sistem pembelajaran maupun budaya masyarakat Thailand.” pesan Sunarto.

Tampak gambar : Pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik oleh Pembina Yayasan Warsono/

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan