Saturday, February 22, 2020
   
TEXT_SIZE

SMK N Jateng Boyong Piala Gubernur Jateng Diajang UYEA

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Penyelenggaraan kompetisi antar pelajar di Jateng pada ajang Unisbank Young Entrepreneur Award (UYEA) yang diselenggarakan Universitas Stikubank (Unisbank) di kampus setempat pada 19 Januari 2019, menempatkan SMK Negeri Jateng sebagai juara I, SMK Negeri 2 Semarang sebagai juara II SMK Negeri 1 Toroh Grobogan sebagai juara III. Kepada  juara I berhak mendapatkan piala bergilir gubernur Jateng, piala tetap rektor, uang pembinaan 10 juta rupiah, serta beasiswa masuk sebagai mahasiswa Unisbank maupun hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan tahunan tersebut, untuk tahun 2019 terdapat 15 (lima belas) finalis, mempresentasikan ide serta gagasan kewirausahaan  di depan juri terkait bagaimana bisnis dilakukan, bagaimana memanaj tentang manajemen keuangannya, hingga pemasaran yang dilakukan.

Mengenai hadiah untuk even ini menurut rektor Unisbank Dr. Safik Faozi totalnya mencapai 30 juta rupiah, dengan maksud memotivasi pelajar agar turut serta mengembangkan kewirausahaan di Jateng.

“Dengan berkembangnya kewirausahaan, secara otomatis akan meningkatkan perekonomian dan juga lapangan pekerjaan.” ungkapnya menegaskan

Ia menambahkan, UYEA akan menjadi agenda tahunan, sebagai bentuk komitmen kami dalam turut serta mengembangkan perekonomian di Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Candra Purnama dari Dinas Koperasi Jateng dan Kepala Seksi Peningkatan Kewirausahaan dinas Koperasi Kota Semarang Yuanita Rani Wdasati, Ketua YPPMI Dr. Alimudin Rizal.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan