Tuesday, February 18, 2020
   
TEXT_SIZE

DIREKTUR POLDA LANTIK ANGGOTA MENWA BARU

Semarang-lldikti6.go.id – Direktur Politeknik Dharma Patria (POLDA), Ari Waluyo, S.ST., M.M., MOS, melantik sejumlah 8 mahasiswa yang menjadi anggota baru UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) YUDHA XLII BATALYON  960 Politeknik Dharma Patria.

Pelantikan ditandai dengan penyematan baret ungu atau pembaretan yang menjadi ciri khas dan kebanggaan Menwa, di gedung rektorat kampus setempat. Tampak hadir Komandan Koramil Kebumen 01 sekaligus menjadi Inspektur Upacara, serta Pembina Yayasan Bhineka Karya Dr. H.K. Prihartono AH dan para orang tua dari anggota Menwa baru.

Dalam pesannya Danramil mengatakan, peran mahasiswa sebagai kader bangsa sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Untuk itu,  mahasiswa harus pandai-pandai dalam memahami berita, serta jangan mudah terpecah belah karena isu-isu SARA maupun berita hoax.

Sementara itu, Direktur POLDA berharap melalui Unit Kegiatan Mahasiswa, Menwa Polda dapat menjadi contoh untuk mahasiswa lain. Pada sisi lain juga dapat mencetak calon pemimpin bangsa yang bermoral dan berkarakter sebagai tulang punggung penggerak bangsa.

“Selama 2 minggu calon Menwa menjalani pelatihan, dilanjut dengan Pendidikan Dasar atau diksar MENWA di Rindam IV Diponegoro Magelang, mulai 4 – 14 Februari 2019. Kegiatan ini melibatkan TNI AD sebagai pelatih.” ungkap Ari Waluyo

Menurutnya, diksar merupakan syarat utama menjadi anggota Menwa Indonesia. Pendidikan yang ditempuh untuk menjadi anggota menwa POLDA lebih mengedepankan pendidikan karakter, wawasan kebangsaan, fungsi Menwa POLDA. Selain itu, juga materi manajemen waktu menjadi hal yang penting untuk disampaikan kepada para camen, sehingga nantinya para anggota dapat membagi waktu dengan baik antara tugas kuliah dan organisasi.

“Kepada  menwa baru maupun lama agar tetap fokus dengan pendidikan, jangan terlalu terlena dengan kegiatan organisasi, karena tujuan utam amahasiswa adalah menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan tepat waktu.” harap Direktur

Ia menambahkan, ruang UKM yang baru telah disediakan untuk UKM – UKM yang ada, agar nantinya semua UKM dapat berpartisipasi secara maksimal dan lebih terkoordinir. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk apresias kampus terhadap semangat mahasiswa dalam berorganisasi.

Pada kesempatan tersebut anggota Menwa baru mendapatkan ucapan selamat dari Pembina Yayasan  Bhineka Karya  DR. H. K Prihartono AH

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan