Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Siapkan Lulusan Unggul, STIKES AN NUR Bekali Mahasiswa Kompetensi Kegawatdaruratan dan EKG

 

Grobogan-lldikti6.ristekdikti.go.id - STIKES An Nur Purwodadi kembali menggelar pelatihan kegawatdaruratan (Basic Trauma Cardiac Life Support dan Basic Cardiac Life Support ) dan EKG ( Elektro Kardio Grafi) hasil kerjasama dengan Pro Emergency Jakarta. Acara yang berlangsung selama tujuh hari, 19 – 25 Februari 2019 tersebut,  diikuti  126 peserta.  

Ketua Stikes An-Nur Anita Lufianti mengatakan,  pelaksanaan pelatihan kegawatdaruratan ini diperuntukkan kepada mahasiswa semester akhir dan sifatnya wajib. “Pelatihan ini bermakna sebagai pembekalan kepada mahasiswa kami berupa kompetensi kegawatdaruratan, sekaligus juga menyiapkan lulusan unggul dalam kegawatdaruratan.” jelasnya

Menurutnya, pelatihan sengaja dilaksanakan dalam kelompok kecil, terdiri dari 20 – 25 peserta perkelas agar lebih efektif. Pasca pelatihan dilanjutkan dengan evaluasi bagi masing – masing peserta.

Ia menambahkan, pelaksanaan pelatihan kegawatdaruratan merupakan komitmen kami dalam mewujudkan visi misi STIKES An Nur,  serta sebagai upaya membekali calon lulusan dengan kompetensi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan program pelatihan dan evaluasi, akan kita berikan sertifikat kompetensi yang ber – SKP”. ungkap orang nomor satu dijajaran STIKES An Nur.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan